JURAGAN JACKY 1.REKTOR

JURAGAN JACKY

Episode

Sinopsis.

CINTAI DIRIMU, HIDUP AKTIF BEROLAHRAGA

Bintang tamu :

Rektor UNM,Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd.

Dekan FIK UNM, Drs.H. Arifuddin Usman M.Kes

Kepala klinik olahraga UNM, PROF.DR.dr.M .Nadjib Bustan.MPH.

Kelakuan dan penampilan Rose yang baru tinggal 6 bulan di Jakarta membuat orang-orang yang mengenalnya termasuk Juragan Jacky sekeluarga jadi penasaran. Rose tidak mau lagi dipanggil Rose karena ia sudah ganti nama jadi Oce, gaya bicaranya pun sudah ala anak Jakarta “lu, gue, dong dll” yang ternyata lebih banyak salah ucapnya (okkot).

Dengan penampilan yang sebetulnya norak namun menurutnya model masa kini ia datang ke Cafe Juragan Jacky , anak Juragan Jacky sempat cemberut karena Rose lansung menyambut Juragan Jacky dengan cium Pipi kiri Pipi kanan yang menurutnya itu kebiasaan anak Jakarta. Rose pun mengajak Ririn liburan ke Jakarta. Di sana ia akan mengenalkan Ririn dengan artis-artis karena menurutnya ia sudah pernah ikut main sinetron.

Hasen mendukung anak-anak muda ke Jakarta, namun Juragan Jacky   tidak setuju. Terjadi perdebatan antara haseng dan Juragan Jacky .namun Ririn merasa dengan berangkat ke Jakarta, ia bisa menambah pengalaman dan bisa melihat lansung kehidupan modern anak-anak Jakarta. Disetujui oleh Haseng.Tapi juragan jacky menasehati anaknya. menurut Juragan Jecky, liburan kuliah lebih baik diisi dengan hal yang lebih bermamfaat, les, atau kalau toh mau liburan, lebih baik mengisi waktu ke klinik Olahraga UNM supaya bisa membentuk tubuh tetap langsing dan mengencangkan vitalitas tubuhnya agar manpu mengendalikan berat badannya.hidup sehat dengan disiplin berolahraga.

Sekian.

JURAGAN JACKY

CINTAI DIRIMU, HIDUP AKTIF BEROLAHRAGA

Bintang tamu :

Rektor UNM,Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd.

Dekan FIK UNM, Drs.H. Arifuddin Usman M.Kes

Kepala klinik olahraga UNM, PROF.DR.dr.M .Nadjib Bustan.MPH.

Segment 01.

OPENING GRAFIS “ Juragan Jacky ”.

TITLE

Musik pengiring membuka acara dengan sebuah lagu tentang kehidupan modern (bisa diaransir jadi lagu yang bernuansa komedi).didalam klinik olahraga yang berdampingan dengan café juragan jacky,nampak tamu tamu café yang berpakaian olahraga.diantaranya nampak Rektor dan Dekan FK UNM.

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK.

Segment 02.

Fade in.

Haseng muncul sambil bernyanyi diringi Musik pengiring, selesai menyanyi, ia minta komentar penonton,. Macam-macam komentar penonton.

diantaranya, ada yang mengatakan kalau suara haseng   merdu, dan sangat cocok jadi kernek pete pete;

HAN SENG.

Bagaimana suala nyanyiku aaa,ini lagu balu,banyak cewe cewe suka.

Pengunjung Semua tertawa meledek han seng. Hanseng membalas dengan ucapan sirik tanda tak Mampu.

HAN SENG.

Olang yang bilang suala oe jellek itu olang silik.banyak cewek cewek cantik suka sualaku kalau ditempat kalaoke…gud gud bede…hayyaaa,..

ROSNA.

Siapa bilang bagus….pasti telinganya rusak angko….

HAN SENG.

Apanya yang jelek aaa…hayya,banyak cewek cewek cantik jatuh cinta dan melengek lengek minta oe jadi cowoknya karena keindahan suala angko.apalagi body oe tetap moi kalena oe lajin olahlaga lansia di klinik olahlaga FIK UNM….

-Seorang cewek cantik dengan penampilan melebihi artis ibukota,masuk ke kafe/klinik, ia pun bicara dengan gaya anak Jakarta yang membuat pengunjung berteriak “Letteki Monas” ia mengenalkan diri sebagai Oce.

OCE.

Perkenalkan nama gue oce,…anak jakarte….baru aja tiba dari bandara…

PENGUNJUNG.

Lu baru tibe ye,…dateng dateng, kaki lu injek gue….hahahayy

-Han seng   baru sadar kalau   itu adalah teman SMA Ririn yang baru 6 bulan di Jakarta, yang/ dulu nama Rose berganti nama jadi Oce. Oce pun menjelaskan tentang perubahan namanya juga disesuikan dengan nama anak Jakarta seperti Rose jadi Oce, Mariang jadi Mer dll.

HANSENG.

Kalau tidak salah nama lu lose aaaa,dulu teman lilin yang dulu minggat ke jakalta aaaa.

OCE.

Minggat? Pale lu, gue ke Jakarta main FTV bo,…Main barengan Reza…gue ganti nama Oce biar keren sebagai artis..

– Pengunjung pun ikut komentar soal pergantian nama ini.Rosna geleng-geleng kepala melihat ulah Rose.Juragan Jacky pun muncul. Dengan senyum sumringah,Rose bangkit dan lansung cium pipi kiri pipi kanan Juragan Jacky , Juragan Jacky sempat terpanah, Rose menjelaskan kalau anak Jakarta begitu, salaman diganti dengan cium pipi, jadi kalau baru ketemu dan hendak berpisah selalu cium pipi. Haseng minta cium pipi juga namun Rose menolak.

HANSENG.

Minta cipok juga aaaa,dulu angko tinggal lama di jakalta juga….oe lama tinggal di glodok jual jual ladio bekas lha…

-Pengunjung mentertawakan hanseng

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK.

Segment 03.

Fade in.

Rose masih ditempat yang sama. Ririn yang baru pulang senam pun heran melihat penampilan Rose. Rose membujuk Ririn agar liburan ini bersamanya ke Jakarta, Rose pun bercerita banyak tentang indahnya kehidupan di Jakarta.

RIRIN.

Edede rose,cantiknya mo,kayak anak jakarte beneren mi tawwa…

OCE.

Memang gue anak Jakarta lho,…sorry ya,nama gue Oce ,bukan Rose,siapa itu rose?????.

RIRIN.

Apa mo rose,eee Oce,…sombong na mo jadi anak Jakarta tawwa…

OCE.

Memang orang jakarte harus sombong….harus gede sombong nya…kalau nda punya sombong,nda bisa hidup….

PENGUNJUNG.

Iya,tapi sombongmu,…sombong lain lain gank…semakin lompo sombongmu gang…

OCE.

Sombong tapi keren kan?bajuku,kalungku,rambutku,sepatuku…semua keren kan…

PENGUNJUNG.

Wouw keren,tapi bau bau sombong gang

-Akhirnya Rose pulang karena tidak berhasil merayu Ririn jalan-jalan ke Jakarta. Rose pun berteriak karena hendak pamit. Juragan Jacky bergegas menghampiri Rose dan benar saja ia mendapat sun pipi . Juragan tersenyum sumringah, penonton meledeknya. Haseng juga minta sun Rose hanya mencolek pipi Haseng. Pengunjung tertawa.

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK.

Segment 04.

Fade in.

Setelah kepergian Rose, Ririn merengek agar diijinkan liburan ke Jakarta bersama Rose. Juragan Jacky tidak setuju namun Hasen mendukung Ririn. Juragan Jacky melarangnya.menurutnya,liburan kuliah lebih baik diisi dengan hal yang lebih bermamfaat, les, atau kalau toh mau liburan, lebih baik mengisi waktu ke klinik Olahraga UNM supaya bisa membentuk tubuh tetap langsing dan mengencangkan vitalitas tubuhnya agar manpu mengendalikan berat badannya.hidup sehat dengan disiplin berolahraga

RIRIN.

Pappi,gue juga pengen injak Jakarta…pengen juga jadi artis main di FTV?

JURAGAN JACKY.

Nggak boleh la yah,lu itu anak semata wajang babe…ouw no no..

PENGUNJUNG.

Kalau lhoe cuman pengen masuk TV,nggak usah ke Jakarta…Makassar bisa tonji..mau jadi artis atau apa saja bisa,tapi ikut dulu klinik olahraga FIK UNM,biar sekalian body lhou poco poco….

ROSNA.

Iya di Makassar bisa tonji ,mau jadi artis?olah dulu bodymu di klinik olah raga FIK UNM,disana bagaimana menciptakan tubuh ideal,langsing dan cantik,tubuh atletis dan sexy…tuh iklannya ada di Celebes TV…TV keren dan trendy..

-Namun menurut Haseng, dengan berangkat ke Jakarta, disamping bisa melihat langsung perkembangan di Jakarta, Ririn juga bisa menambah pengalaman.

HAN SENG.

Kalau lilin mau ke jakalta biallah,…dulu juga angko waktu ke jakalta dagang ladio lusak angko juga jadi bintang film laga di televise,…angko juga jadi pelatih kuntauw bintang bintang laga jaman dulu,hayyyaa..angko banyat dapat duit lah.

– Juragan Jacky tetap menolak dan mencela kebiasaan anak-anak Jakarta dengan contoh Rose yang sudah ganti nama segala, ia juga memuji kelebihan adat istiadat serta kebiasaan orang dikampung. Disini bisa diselipkan beberapa keritikan. Sesekali Haseng   ikut komentar. Rosna pun ikut komentar, Juragan Jacky dan Ririn membentaknya. Rosna meradang, begini lah nasib orang kecil mau ngomong aja dilarang.

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK.

Segment 05.

Fade in.

-Seorang yang berpakaian olahraga ,ternyata Prof NADJIB langsung duduk di meja rektor dan dekan FK UNM dan basabasi menyapah kedua rekan kerjanya, setelah itu,ia memesan yus sirsak.

NAJIB

Yus sirsak dulu secangkir…

ROSNAH.

Pake susu bang…?

NAJIB.

Iya lah,kan tadi pesannya Yus sirsak….

ROSNAH.

Pake S bang??

NAJIB.

Masa yus nda pake S?

JURAGAN JACKY.

(sewot karena cemburu)

kalau ndak pake S itu UU,…UU mu,sana cepat bikin yus nya…

PENGUNJUNG.

Cemburu ni ye??? Memang keliatannya pak prof lebih gantengan daripada Juragan Jalling…Lebih keren…Wouww keren..

JURAGAN JACKY.

Siapa yang cemburu?bukannya cemburu,tapi prinsip café juragan jacky,tamu adalah raja….

HANSENG’

Betul betul julagan jacky…tamu adalah laja…losnah bikinkan angko juga susu ndak pake es.mumpung ada plof tlaktil angko hayyya..

-Prof Najib heran melihat Ririn yang mojjo di sudut café. Ia heran melihat Ririn yang biasanya periang, berubah jadi cemberut. Juragan Jacky menjelaskan kalau Ririn marah karena ia diajak oleh temannya bernama Rose ke Jakarta tapi tidak diizinkan.

ARIESMUNANDAR

Heran saya melihat kecenderungan orang orang kita yang selalu merasa hidup di Jakarta jauh lebih baik dan keren,padahal kalau daerah kita ini bersama kita bangun dengan potensi yang ada…pastilah kehidupan disini jauh lebih baik, monas saja bisa kita pindahkan kesini kelak…makassar bisa tonji membangun kayak Jakarta,yang penting kita bangun dulu manusianya supaya sehat dan cerdas.( prof.Aries mulai mensosialisasikan HIDUP SEHAT DENGAN AKTIF BEROLAHRAGA)

-pengunjungmembrondong prof. ARIESMUNANDAR,prof NADJIB dan pak ARIUDDIN USMAN dengan berbagai pertanyaan seputar KLINIK IPTEK OLAHRAGA UNM,terutama tentang program BODY SHAPE,PROGRAM PENGENDALIAN BERAT BADAN,PELATIHAN FISIK dan TERAPI OLAHRAGA PENYAKIT HIPOKINETIK, FISIOTERAPI DAN MESSAGE dan OLAHRAGA LAMSIA,ada yang mendukung ada menyanggahnya,Rosnah,Han Seng dan Juragan Jacky ikut nimbrung.

NADJIB.

Tapi kalau dik Ririn sekedar mau mencari pengalaman dan belajar disana,apa salahnya,…tapi ingat,kita ini di Makassar tidak ketinggalan dengan kota kota lain di Indonesia,apa yang ada di Jakarta disinipun ada

( menjelaskan lebih lanjut tentang program hidup sehat yang di programkan pemerintah kerjasama dengan perguruan tinggi khususnya FIK UNM )

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK.

Segment 06.

Fade in.

Ririndengan rajin berolahraga body shape dan fitness diruang klinik.

RIRIN.

Pengunjung

PENGUNJUNG.

Iyyeeee.

RIRIN.

Pengunjung.

PENGUNJUNG.

Iyyeee juragan Ririn..

RIRIN.

Bagaimana bodyku,poco poco kan?

PENGUNJUNG.

Nggak….tuh.

RIRIN.

Masa? Bodyku langsing dan banyak probahan kan?

PENGUNJUNG.

Iya,banyak perobahan….minum jamu apaki?

RIRIN.

Ndak la ya? Ririn cukup mencintai diri dengan hidup aktif berolahraga di FK UNM,aktif dan disiplin,hasilnya lihat bodyku….poco poco kan ?

-pengunjung ramai mengomentari body ririn yang semakin sehat dan segar. Rose pun muncul dengan dandanan yang lebih heboh lagi. Ririn menyambut dengan senang hati.Namun secara halus menolak ajakan oche untuk ke Jakarta.Oche nampak kecewa.namun iya tak bisa memaksa Ririn untuk ikut dengannya.

Fade out.

COMMERCIAL BREAK

Fade in.

Segment 07

Masuk lagu penutup(dinyanyikan oleh Prof Nadjib)atau oleh pemain music pengiring, para pemain dan pengunjung joget poco poco.

Roolling Title

SEKIAN

Explore posts in the same categories: TULISAN POPULAIR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: