serial 10 juragan jacky

SERIAL 10 .JURAGAN JACKY
SUTRADARA/SKENARIO : SYAHRIAR TATO

CINTAI KOTAMU,DISIPLIN DIJALAN GANG
Bintang tamu : TAIPAN BENNY

Kelakuan dan penampilan Rose yang baru tinggal 6 bulan di Jakarta memebuat orang-orang yang mengenalnya termasuk Juragan Jacky sekeluarga. Rose tidak mau lagi dipanggil Rose karena ia sudah ganti nama jadi Oce, gaya bicaranya pun sudah ala anak Jakarta “lu, gue, dong dll” yang ternyata lebih banyak salah ucapnya (okkot).

Dengan penampilan yang sebetulnya norak namun menurutnya model masa kini ia datang ke Cafe Juragan Jacky , anak Juragan Jacky sempat cemberut karena Rose lansung menyambut Juragan Jacky dengan cium Pipi kiri Pipi kanan yang menurutnya itu kebiasaan anak Jakarta. Rose pun mengajak Ririn liburan ke Jakarta. Di sana ia akan mengenalkan Ririn dengan artis-artis karena menurutnya ia sudah pernah ikut main sinetron.

Hasen mendukung anak-anak muda ke Jakarta, namun Juragan Jacky tidak setuju. Terjadi perdebatan antara haseng dan Juragan Jacky dengan Ririn . Menurut Ririn , dengan berangkat ke Jakarta, ia bisa menambah pengalaman dan bisa melihat lansung kehidupan modern anak-anak Jakarta. Disetujui oleh Haseng. Sementara menurut Juragan Jecky, liburan kuliah lebih baik diisi dengan hal yang lebih bermamfaat, les, atau kalau toh mau liburan, lebih baik ke kampung halamannya biar bisa tau adat istiadat di kampung. Ririn ngambek, ia ingin sekali ke Jakarta.

Seorang tamu yang mendengar perdebatan Ririn dengan Juragan Jecky. Orang tersebut berbisik pada Juragan Jacky . Juragan Jacky tampak kaget namun akhirnya menyetujui Ririn ikut Rose ke Jakarta. Ririn pun melompat kegirangan dan asgera menelpon Rose. Rose datang menemuinya, Peria tadi lansung memborgol Rose karena ternyata Rose terlibat dalam jaringan perdagangan ABG untuk di jadikan PSK. Di jakarta.

JURAGAN JACKY

EPISODE “CINTAI KOTAMU,TERTIB DI JALAN GANG”
Bintang Tamu : TAIPAN BENNY
Segment 01.
OPENING GRAFIS “Cafe Juragan Jacky ”.
TITLE

Musik pengiring membuka acara dengan sebuah lagu tentang kehidupan modern (bisa diaransir jadi lagu yang bernuansa komedi).

Fade Out.
COMMERCIAL BREAK.
Segment 02.
Fade in.

Haseng muncul sambil bernyanyi diringi Musik pengiring, selesai menyanyi, ia minta komentar penonton,. Macam-macam komentar penonton.
diantaranya, ada yang mengatakan kalau suara haseng merdu, dan sangat cocok jadi kernek pete pete;

HAN SENG.
Bagaimana suala nyanyiku aaa,ini lagu balu,banyak cewe cewe suka.

penonton Semua tertawa meledek han seng. Hanseng membalas dengan ucapan sirik tanda tak Mampu.

HAN SENG.
Olang yang bilang suala oe jellek itu olang silik.banyak cewek cewek cantik suka sualaku kalau ditempat kalaoke…gud gud bede…hayyaaa,..

ROSNA.
Siapa bilang bagus….pasti telinganya rusak angko….

HAN SENG.
Apanya yang jelek aaa…hayya,banyak cewek cewek cantik jatuh cinta dan melengek lengek minta oe jadi cowoknya karena keindahan suala angko.

-Seorang cewek cantik dengan penampilan melebihi artis ibukota,masuk ke kafe, ia pun bicara dengan gaya anak Jakarta yang membuat penonton berteriak “Letteki Monas” ia mengenalkan diri sebagai Oce.

OCE.
Perkenalkan nama gue oce,…anak jakarte….baru aja tiba dari bandara…

PENONTON.
Lu baru tibe ye,…dateng dateng, kaki lu injek gue….hahahayy

-Han seng baru sadar kalau itu adalah teman SMA Ririn yang baru 6 bulan di Jakarta, yang dulu nama Rose berganti nama jadi Oce. Oce pun menjelaskan tentang perubahan namanya juga disesuikan dengan nama anak Jakarta seperti Rose jadi Oce, Mariang jadi Mer dll.

HANSENG.
Kalau tidak salah nama lu lose aaaa,dulu teman lilin yang dulu minggat ke jakalta aaaa.

OCE.
Minggat? Pale lu, gue ke Jakarta main FTV bo,…Main barengan Reza…gue ganti nama Oce biar keren sebagai artis..

– Penonton pun ikut komentar soal pergantian nama ini.Rosna geleng-geleng kepala melihat ulah Rose.Juragan Jacky pun muncul. Dengan senyum sumringah,Rose bangkit dan lansung cium pipi kiri pipi kanan Juragan Jacky , Juragan Jacky sempat terpanah, Rose menjelaskan kalau anak Jakarta begitu, salaman diganti dengan cium pipi, jadi kalau baru ketemu dan hendak berpisah selalu cium pipi. Haseng minta cium pipi juga namun Rose menolak.

HANSENG.
Minta cipok juga aaaa,dulu angko tinggal lama di jakalta juga….oe lama tinggal di glodok jual jual ladio bekas lha…

-Penonton mentertawakan hanseng

Fade Out.
COMMERCIAL BREAK.
Segment 03.
Fade in.

Rose masih ditempat yang sama. Ririn yang baru pulang kuliah pun heran melihat penampilan Rose. Rose membujuk Ririn agar liburan ini bersamanya ke Jakarta, Rose pun bercerita banyak tentang indahnya kehidupan di Jakarta.

RIRIN.
Edede rose,cantiknya mo,kayak anak jakarte beneren mi tawwa…

OCE.
Memang gue anak Jakarta lho,…sorry ya,nama gue Oce ,bukan Rose,siapa itu rose?????.

RIRIN.
Apa mo rose,eee Oce,…sombong na mo jadi anak Jakarta tawwa…

OCE.
Memang orang jakarte harus sombong….harus gede sombong nya…kalau nda punya sombong,nda bisa hidup….

PENONTON.
Iya,tapi sombongmu,…sombong lain lain gank…semakin lompo sombongmu gang…

OCE.
Sombong tapi keren kan?bajuku,kalungku,rambutku,sepatuku…semua keren kan…

PENONTON.
Wouw keren,tapi bau bau sombong gang

-Akhirnya Rose berhasil merayu Ririn jalan-jalan ke Jakarta. Rose pun berteriak karena hendak pamit. Juragan Jacky bergegas menghampiri Rose dan benar saja ia mendapat sun pipi . Juragan tersenyum sumringah, penonton meledeknya. Haseng juga minta sun Rose hanya mencolek pipi Haseng. Penonton tertawa.

Fade Out.
COMMERCIAL BREAK.
Segment 04.
Fade in.

Setelah kepergian Rose, Ririn merengek agar diijinkan liburan ke Jakarta bersama Rose. Juragan Jacky tidak setuju namun Hasen mendukung Ririn. Juragan Jacky melarangnya. Menurutnya waktu libur Ririn lebih baik digunakan untuk les, atau sekalian pulang kekampung halaman supaya lebih mengenal dan lebih mencintai tanah leluhur.

RIRIN.
Pappi,gue juga pengen injak Jakarta…pengen juga jadi artis main di FTV?

JURAGAN JACKY.
Nggak boleh la yah,lu itu anak semata wajang babe…ouw no no..

PENONTON.
Kalau lhoe cuman pengen masuk TV,nggak usah ke Jakarta…Makassar bisa tonji..

ROSNA.
Iya di Makassar bisa tonji…tuh ada Celebes TV…TV keren dan trendy..

-Namun menurut Haseng, dengan berangkat ke Jakarta, disamping bisa melihat langsung perkembangan di Jakarta, Ririn juga bisa menambah pengalaman.

HAN SENG.
Kalau lilin mau ke jakalta biallah,…dulu juga angko waktu ke jakalta dagang ladio lusak angko juga jadi bintang film laga di televise,…angko juga jadi pelatih kuntauw bintang bintang laga jaman dulu,hayyyaa..angko banyat dapat duit lah.

Juragan Jacky tetap menolak dan mencela kebiasaan anak-anak Jakarta dengan contoh Rose yang sudah ganti nama segala, ia juga memuji kelebihan adat istiadat serta kebiasaan orang dikampung, sementara Ririn terus memuji kelebihan orang di Jakarta dan mencela kebisaan orang di Desa. Disini bisa diselipkan beberapa keritikan misalnya di Jakarta, LALULINTAS SANGAT MACET, sementara di daerah, sudah melebihi jakarta macetnya. Sesekali Haseng ikut komentar. Rosna pun ikut komentar, Juragan Jacky dan Ririn membentaknya. Rosna meradang, begini lah nasib orang kecil mau ngomong aja dilarang.

Fade Out.
COMMERCIAL BREAK.
Segment 05.
Fade in.

Ririn ngambek. Makan tidak mau, diajak ngomong pun tidak mau apa lagi disuruh melayani tamu. JUragan Jacky sebagai orang tuanya pusing. Akhirnya ada penoton yang menyarankan agar Juragan Jacky mengijinkan Ririn ke Jakarta. Namun Juragan Jacky tetap tidak mengizinkan Ririn ke Jakarta.
-Seorang yang berpakaian anak motor motor masuk(HDCI) ,ternyata Taipan BENNY , ia memesan kopi.

BENNY
Kopi susu dulu secangkir…

ROSNAH.
Pake susu bang…?

BENNY.
Iya lah,kan tadi pesannya kopi susu….

ROSNAH.
Pake S bang??

BENNY.
Masa kopi susu pake es?

JURAGAN JACKY.
(sewot karena cemburu)
kalau ndak pake S itu UU,…UU mu,sana cepat bikin kopi susunya…

PENONTON.
Cemburu ni ye??? Memang keliatannya tuan Benny lebih gantengan daripada Juragan Jalling…Lebih keren…Wouww keren..

JURAGAN JACKY.
Siapa yang cemburu?bukannya cemburu,tapi prinsip café juragan jacky,tamu adalah raja….

HANSENG’
Betul betul julagan jacky…tamu adalah laja…losnah bikinkan angko juga susu ndak pake es.mumpung ada taipan Benny Cendana mo tlaktil angko hayyya..

-Benny Cendana heran melihat Ririn yang mojjo di sudut café. Ia heran melihat Ririn yang biasanya periang, berubah jadi cemberut. Juragan Jacky menjelaskan kalau Ririn marah karena ia diajak oleh temannya bernama Rose ke Jakarta tapi tidak diizinkan.

BENNY.
Heran saya melihat kecenderungan orang orang kita yang selalu merasa hidup di Jakarta jauh lebih baik dan keren,padahal kalau daerah kita ini bersama kita bangun dengan potensi yang ada…pastilah kehidupan disini jauh lebih baik, monas saja bisa kita pindahkan kesini kelak…makassar bisa tonji membangun kayak Jakarta,yang penting lalulintasnya jangan macet dan semrawut sambil menjelaskan program HDCI di Makassar)

-penonton menginsterupsi pak Benny cendana dengan berbagai pertanyaan,ada yang mendukung ada menyanggahnya,Rosnah,Han Seng dan Juragan Jacky ikut nimbrung.

BENNY.
Tapi kalau dik Ririn sekedar mau mencari pengalaman dan belajar disana,apa salahnya,…tapi ingat,kita ini di Makassar tidak ketinggalan dengan kota kota lain di Indonesia…

-Benny berbisik pada Juragan Jacky , Juragan Jacky tampak kaget sejenak lalu tersenyum, ia pun mengijinkan Ririn ke Jakarta tapi dengar dulu nasehat Pak benny cendana. Ririn lompat kegirangan dan mencium Juragan, namun ia tertahan ketika hampir mencium Haseng. Ia pun segera menelpon Rose agar segera menemuinya.

Fade Out.
COMMERCIAL BREAK.
Segment 06.
Fade in.

Ririn menunggu beberapa saat sambil belajar bahasa anak Jakarta dengan para penonton.
RIRIN.
Penonton..

PENONTON.
Iyyeeee.

RIRIN.
Penontooonnnn..

PENONTON.
Iyyeee juragan Ririn..

RIRIN.
Apa bahasa jakartanya…tidak..?

PENONTON.
Nggak….tuh.

RIRIN.
Bahasa jakartanya…café jacky?

PENONTON.
Warung Jalling….hahahayyy

-penonton ramai meledek juragan jacky mempersoalkan ganti namanya sama dengan Rose.
– Rose pun muncul dengan dandanan yang lebih heboh lagi. Ririn menyambut dengan senang hati.Pak Benny memberi isyarat pada penonton yang sebenarnya petugas berpakaian pereman yang bangkit dan lansung memborgol Rose karena ternyata Rose adalah DPO polisi karena menjadi anggota komplotan perdagangan ABG untuk di jadikan PSK. Polisi tadi menjelaskan pada Juragan Jacky dan Ririn. Bahwa sekali-sekali datang ke ibu kota juga bagus, banyak hal kelebihannya, tapi banyak juga kekurangannya, jadi kita harus pandai-pandai menyaring mana yang patut ditiru mana yang tidak.

Fade out.
COMMERCIAL BREAK
Fade in.
Segment 07

Masuk lagu penutup dinyanyikan oleh Benny oleh pemain music pengiring, para pemain dan penonton ikut berjoget
Roolling Title

SEKIAN

Explore posts in the same categories: TULISAN POPULAIR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: