serial 11 juragan jacky

SERIAL 11 JURAGAN JACKY.

SUTRADARA/SKENARIO : SYAHRIAR TATO.

 

“PaRa IkkaTte, PaDa Idi”.

Bintang Tamu : Hm.Ashabul kahfi

 

Juragan Jacky Kaget melihat Haseng datang dengan kepala bocor. Haseng menjelaskan kalau ia kena lempar anak sekolah yang lagi tawuran.

Juragan Jacky tidak habis pikir, kenapa anak-anak sekarang pada senang tawuran, pada hal jaman mereka sekolah, tidak ada yang namanya tawuran. Yang membuat Juragan Jacky makin khawatir karena bukan hanya anak sekolah yang sering tawuran, tapi masyarakat bahkan mahasiswa yang katanya calon pemimpin bangsa pada suka tawuran.

Tiba-tiba Cafe Juragan Jacky menjadi sasaran timpukan batu karena seorang anak sekolah bersembunyi di Cafe Juragan Jacky . Dengan di bantu penonton, serta Haseng, Juragan Jacky berhasil melerai anak-anak yang tawuran yang ternyata dari anak-anak yang tawuran diketahui kalau mereka tawuran hanya gara- gara saling adu pandang. Celakanya lagi diantara yang ikut tawuran itu ada yang sekedar ikut-ikutan, bahkan ada pula yang sebenarnya masih family dekat namun karena beda sekolah terpaksa saling timpuk batu.

Juragan Jacky menasehati anak-anak tersebut, betapa bahayanya saling tawuran yang bukan hanya bisa mencelakan lawan tapi orang lain yang tidak terlibat. Disamping itu tujuan orang tua menyekolahkan mereka adalah untuk menuntut ilmu, bukan cari musuh. ia juga mengingatkan betapa indahnya berdamai. Dan bersaing dalam merebut perestasi.

 

JURAGAN JACKY

“PaRa IkaTte, PaDa Idi”

Bintang Tamu HM Ashabul Kahfi

 

Segment 01.

OPENING GRAFIS “Cafe Juragan Jacky ”

TITLE.

 

Musik pengiring membuka acara dengan sebuah lagu Dandut tentang persahabatan (diaransir jadi lagu yang bernuansa komedi).

 

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK.

Segment 02.

Fade in.

 

Juragan Jacky muncul sambil menyapa penonton. Ia langsung duduk dan meminum kopi yang sudah tersedia, ia membaca koran yang beritanya tentang tawuran.

 

JURAGAN JACKY.

Tawuran di kampus pelangi melibatkan tiga fakultas menyebabkan 32 orang mahasiswa luka luka dan 12 lainnya ditangkap oleh petugas pengamanan…

Astaga naga ular naga berlaga ditelaga…untung kemarin ririn bolos kuliah,kalau tidak mungkin kepalanya benjol kena timpuk batu…

 

-Beberapa saat kemudian muncul Ririn Ia minta dibikini teh oleh Rosna .

 

RIRIN.

Rosna,bikin dulue teh,tapi jangan terlalu manis nah ?

 

ROSNA.

Iya nyonya besar…tapi gadis mako itu,..bikin sendiri kenapa sih?

 

RIRIN.

Capek ka,baru pulang kuliah..bantu ka dulu cess.

 

Rosna membuatkan dan membawakan teh namun ternyata tawar, Ririn menyemprotkannya lalu marah-marah dan menyalahkan Rosna yang tehnya tawar.

RIRIN.

Apa ini,..kok tehnya tawar,kehabisan gula ya?

 

ROSNA.

Edede ka dua sendok mi itu saya taroh gula,nanti masih muda ko kena maki kencing manis,baru jarra….

 

– Rosna menghampiri Ririn dan membawakan gula lalu mengaduknya. Ririn meminumnya ternyata kemanisan. Ririn marah lagi dan melempar Rosna dengan sendok, Rosna marah dan hendak melempar balik, Juragan Jacky menegurnya , masa timpuk-timpukan, kayak anak sekolahan tawuran aja, ia heran melihat Ririn dan Rosna mendadak ribut.

 

Fade Out

COMMERCIAL BREAK

Segment 03.

Fade in.

 

Juragan Jacky masih asyik ngopi sambil memutar mutar Globenya, Tiba-tiba beberapa anak sekolah dengan batu, ikat pinggang berkepala gir serta peralatan tawuran lain ditangan, masuk ke Cafe hendak membeli rokok.

 

SISWA 1.

Minta beli rokoknya 2 batang juragan.

 

JURAGAN.

Edede kecil kecil merokok,..disini nda jual rokok, disini café..

 

SISWA 2.

Bukan ji ganja yang mau dibeli om jacky…masa café dunia tidak jual rokok?

 

namun Juragan Jacky tetap mengatakan kalau mereka tidak menjual rokok, Juragan Jacky juga mengingatkan anak-anak tentang bahaya rokok namun anak-anak tersebut cuek malah menyuruh Juragan Jacky ngomong sama tembok.

 

SISWA.

Walaahh kayak curagan jacky nda pernah muda, sudah sudah ,kami bosan dengan nasihat nasihat,kemana mana ketemu orangtua pasti dengar nasehat meluluh…sana om ngomong aja sama tembok hehehe

 

Juragan Jacky geleng kepala, tiba-tiba ia melihat seorang siswa mengambil kue dan memasukkannya kedalam tas, Juragan Jacky menegurnya, siswa siswa tersebut lari diikuti teman-temannya yang juga ikut-ikutan merauk kue yang ada diatas meja. Juragan Jacky mencak-mencak namun siswa siswa tersebut malah meledeknya.

Fade Out

COMMERCIAL BREAK

Segment 04.

Fade in.

 

Juragan Jacky masih tampak kesal, tiba-tiba Haseng muncul dengan kepala berdarah, Ternyata ia kena timpuk anak-anak sekolah yang tawuran. Jurahan Jacky dibantu Rosna memberi obat merah dikepala Haseng.

Juragan Jacky mengomentari permasalahan anak-anak yang tawuran. Karena dulu waktu dia sekolah, tidak ada kebiasaan semacam itu. Mereka bingung kenapa anak-anak sekarang pada senang tawuran.

 

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK

Segment 05.

Fade in.

 

Tiba-tiba muncul seorang anak sekolah yang kepalanya bocor kena timpuk. Anak tersebut minta perlindungan pada Juragan Jacky . Baru saja Juragan Jacky mau menolongnya, muncul anak-anak lain yang mengejarnya, sehingga Cafe Juragan Jacky menjadi arena tawuran, Juragan Jacky kewalahan melerainya, ia pun minta tolong pada penonton untuk membantunya hingga akhirnya tawuran bisa diatasi.

 

Fade Out.

COMMERCIAL BREAK

Segment 06.

Fade in.

 

Juragan Jacky menanyakan alasan anak-anak tersebut kenapa sampai tawuran. Ternyata hanya hal sepele yaitu gara-gara cewek. Juragan Jacky menasehatinya dan menyuruhnya berdamai.

 

JURAGAN JACKY.

Kenapa kalian baku tabok dan tawuran kayak nnda ada kerjaan lain…

 

SISWA.

Enak dong kayak yang di televisi tawuran,dimana mana tawuran…asyik kayak perang perangan betulan,…masa kita anak anak bugis Makassar kalah kayak daerah lain,…tu mahasiswa saja baku tabok dan tawuran..

 

HANSENG.

Hayyyaa.tapi angko enak enak makan bakso pinggir jalan,..nda tau apa apa dibikin bocor kepalaku…

 

PENONTON.

Dalle mu,siapa suruh orang tawuran kamu pergi nonton sambil makan bakso lagi haayyyya…

 

ROSNA.

Apakah persoalannya kalian sampe tawuran ditengah jalan ramai lagi.

 

SISWA.

Dia plototin cewek ku kayaknya tong mau ditelan….cendol kali ya?

 

Penonton ramai mengomentari.

 

Bintang tamu HM.Ashabul Kahfi seorang dosen, politikus yg religius yang dianggap tau tentang fenomena tawuran di sekolah dan masyarakat. Serta bagaiamana penanggulangannya datang berkunjung ke kafe,kesempatan itu digunakan oleh juragan Jacky,Han Seng,Rosna dan Ririn untuk bertanya tentang fenomena tawuran di kalangan remaja dan bahkan kelompok masyarakat.

 

Fade out.

COMMERCIAL BREAK

Segment 07.

Fade in.

 

Masuk lagu penutup oleh pemain music pengiring, para pemain dan penonton ikut berjoget

 

Roolling Title

 

SEKIAN

Explore posts in the same categories: TULISAN POPULAIR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: